Menetap di Luar Negeri? Inilah 6 Hal yang Harus Kalian Perhatikan Jika Ingin Tinggal di Luar Negeri

Menetap di Luar Negeri
Menetap di Luar Negeri

Travelnesia.id – Memutuskan pindah atau Menetap di Luar Negeri menjadi suatu hal yang banyak diimpikan oleh banyak orang. Akan tetapi kalian harus tau nih persiapan apa saja sih yang harus kalian persiapkan untuk pindah dan hidup di luar negeri

Anda harus memastikan segala sesuatunya dipersiapkan dengan matang. Berikut beberapa hal yang perlu disipakan, seperti dilansir dari Female First:

Read More

1. Memahami Bahasa Negara Tersebut

Bahasa adalah hal paling penting dan wajib kalian kuasai atau persiapkan sebelum kalian memutuskan untuk menetap di luar negeri.

Anda perlu mempelajari dan mendalami bahasa di negara tujuan yang akan kalian tinggali. Apalagi bila belum menguasai unsur-unsur penting dalam bahasa tersebut.

2. Mengetahui Biaya hidup Negara Tujuan yang Akan Kalian Tinggali

Pahami situasi keuangan Anda pada masa kini dan yang akan datang. Sebelumnya Anda perlu mencari tahu bagaimana biaya makanan, bahan bakar, minuman dan lainnya di negara yang akan kalian tinggali.

Kalian Perlu mempastikan juga apakah upah baru Anda bisa mencukupi semua keperluan anda saat menetap di luar negeri nanti.

3. Menyiapkan Paspor dan Visa Sebelum Menetap di Luar Negeri

Sebelum kalian menetap di luar negeri kalian wajib mempunyai paspor dan visa yang harus kalian urus di kantor imigrasi di daerah kalian.

Jika sudah mempunyai pospor dan visa kalian harus cek terlebih dahulu masa berlaku paspor maupun visa.

Keduanya sangat krusial bila bepergian ke luar negeri. Persiapkan sedari dini untuk mencegah sesuatu yang tak diinginkan.

4. Mengetahui Informasi Tentang Perpajakan

Meskipun pindah ke luar negeri, bukan berarti Anda melarikan diri dari tanggung jawab pajak. Maka dari itu anda harus konsultasikan terhadap ahlinya mengenai bagaimana mengurus pajak di tempat tinggal baru Anda.

5. Mempertimbangkan Untuk Membawa Hewan Peliharaan

Mengetahui Biaya Hidup Peliharaan

Ada sejumlah hal yang perlu dipertimbangkan bila anda ingin membawa hewan peliharaan. Seperti hal nya transportasi, imunisasi dan biaya hidup hewan peliharaan di negara tempat Anda menetap.

Maka dari itu anda harus mengetahui seputar biaya yang perlu kalian keluarkan untuk hewan peliharaan anda saat menetap di luar negeri.

6. Mempersiapkan Asuransi Kesehatan Sebelum Kalian Tinggal di Luar Negeri

Mencari Asuransi yang Tepat Untuk Tinggal di Luar Neger

Jangan menganggap kesehatan Anda akan ditanggung otomatis oleh negara. Tiap negara memiliki persyaratan berbeda.

Sebaiknya sebelum anda tinggal di luar negeri anda harus putuskan asuransi kesehatan mana yang akan diambil dan terbaik bagi Anda.

Tadi adalah hal-hal yang penting kalian ketahui sebelum kalian memutuskan untuk tinggal atau Menetap di Luar Negeri.

Bagaimana sudah siap kah kalian untuk tinggal di negara orang? kalau sudah siap tunggu apa lagi? yuk tinggal di luar negeri untuk menambah pengalam baru dalam hidup kaliah,

Eits, tapi jangan lupa dengan negara tercinta kita ya kalau sudah menjalani kehidupan di luar negeri.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.