6 Cara Mengendalikan Diri Bagi yang Orang Mengomsusi Makanan-Makanan Manis

Makanan-Makanan Manis
Makanan-Makanan Manis

Travelnesia.id – Mengonsumsi makanan-makanan manis adalah kenikmatan tersendiri bagi yang menggemarinya. Namun bagi sebagian orang yang memiliki masalah kesehatan seperti diabetes, sebaiknya untuk mengurangi makanan manis.

Menyantap makanan manis terlalu berlebihan itu tidak baik bagi kesehatan apalagi bagi yang mengidap penyakit yang sesitif terhadap makanan manis

Read More

Terdapat beberapa cara untuk mengurangi konsumsi makanan manis bila tak ingin kesehatan kalian bermasalah.

Nah, Travelnesia.id merangkumnya dalam 6 cara mengendalikan diri dari makanan-makanan manis seperti di bawah ini:

1. Makan Buah

Anda bisa menyantap buah bila sedang memiliki keinganan untuk mengonsumsi makanan manis. Rasa manis pada buah akan mencegah Anda makan jenis tersebut secara berlebihan.

2. Mengombinasikan Makanan-Makanan Manis dengan Makanan Sehat

Anda bisa menocoba cara ini, mengombinasikan Makanan-Makanan Manis dengan makan sehat. Contohnya saja ketika makan coklat, bisa diimbangi dengan aneka buah.

3. Mengatur Waktu Makan

Hal ini menjadi salah satu cara efisien mengurangi keinginan makan makanan manis. Dengan menatur interval waktu makan yang teratur, Anda tidak akan dibayangi rasa lapar dan ingin menyantap sesuatu yang manis.

4. Pebanyak Minum Air Putih

Sebuah penelitian menyebutkan, penyebab dehidrasi salah satunya adalah kecanduan makanan manis. Hal ini terutama sering terjadi bagi mereka yang berusia di atas 40 atau 45 tahun.

Anda bisa mencegahnya dengan minum air putih setidaknya dua gelas sebelum makan manis. Jika hal ini dilakukan akan memberikan rasa kenyang dan mencegah makan manis berlebihan.

5. Mandi Air Hangat

Pastikan air yang akan digunakan tidak terlalu panas, sehingga membuat Anda nyaman. Mandilah selama 15 hingga 20 menit.

Hal ini akan membuat Anda merasa jauh lebih rileks, dan membantu mengurangi hasrat konsumsi Makanan-Makanan Manis.

6. Tidur Nyenyak

Tidur yang Nyeyak Dapat Mengurangi Untuk Mengkomsusi Makanan manis

Dalam sebuah penelitian memperlihatkan bahwa kebiasaan tidur yang kurang berkualitas berpengaruh untuk mengonsumsi makanan manis.

Perlu diketahui, tudur kurang dari enam jam akan mengakibatkan keseimbangan hormon terganggu. Sehingga akan memicu Anda untuk makan manis.

Nah, barusan adalah salah satu cara untuk mengurangi mengomsusi Makanan-Makanan Manis yang bertujuan untuk menjadikan diri kalian terhindar dari berbagai sakit dan hidup lebih sehat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.