Tak Melulu Mie Ongklok, Ini 5 Rekomendasi Oleh-oleh Khas Wonosobo Terbaru 2023

WONOSOBO – Menjadi satu dari sekian banyak daerah wisata di Jawa Tengah, Wonosobo ternyata memiliki banyak oleh-oleh yang patut kamu coba selain mie ongklok, ini 5 rekomendasi terbarunya.

Menjelang penghujung tahun 2023, Kabupaten Wonosobo kian marak mengadakan event meriah yang menarik wisatawan luar daerah untuk berkunjung.

Tidak hanya menawarkan keindahan wisata dan acara meriahnya, Wonosobo juga memiliki sejumlah buah tangan khas bagi pelancong yang hendak pulang ke rumah setelah puas berwisata, apa saja?

5 Rekomendasi Oleh-oleh Khas Wonosobo Terbaru 2023
Melansir beberapa sumber, berikut beberapa rekomendasi buah tangan khas Wonosobo yang masih eksis di tahun 2023:

  1. Petos

Kepanjangan dari Tempe Atos (Petos), merupakan camilan keripik tempe renyah yang tentunya tahan lama untuk kamu bawa sebagai buah tangan ke sanak saudara.

  1. Geblek

Memiliki citarasa mirip gembus khas Banyumas, geblek merupakan oleh-oleh mentah yang bisa kamu goreng di rumah.

  1. Teh Tambi

Selanjutnya, teh produksi PT. Perkebunan Tambi (Kejajar) merupakan jenis teh hitam (black tea) khas Wonosobo yang telah eksis sejak 1865.

  1. Purwaceng/Purwoceng

Tergolong sebagai minuman herbal instan, buah tangan purwocceng bisa mudah kamu temui di pusat oleh-oleh Wonosobo

  1. Manisan Carica

Terakhir, buah khas dataran tinggi ini sering dijual oleh pusat oleh-oleh di Wonosobo dalam bentuk sorup maupun manisan.

Nah, itulah 5 rekomendasi oleh-oleh khas Wonosobo yang bisa jadi referensimu di saat bingung memutuskan ingin membeli apa sebagai buah tangan untuk keluarga.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *