Daftar Negara dengan Waktu Siang Terpanjang di Dunia

Travelnesia.id – Ternyata waktu makan siang di berbagai negara berbeda-beda. Hal ini dikarenakan matahari lebih lama bersinar di negara tertentu.

Bahkan ada negara yang tak merasakan hadirnya gelap malam. Inilah 7 negara dengan waktu siang terpanjang.

Swedia

Di Swedia, waktu matahari terbenam sangat singkat yakni hanya tengah malam saja. Pukul 4 pagi, matahari sudah terbit kembali. Matahari di negera kawasan Eropa Utara ini memang dikenal bersinar hampir sepanjang hari.

Islandia

Islandia juga masuk ke dalam negara dengan waktu siang terpanjang. Meskipun waktu menunjukan tengah malam, suasana masih tampak terang lantaran sinar matahari masih terus memancar.

Norwegia

Selanjutnya Norwegia. Matahari di negara ini hanya terbenam sesaat dan akan kembali terbit. Bahkan, memasuki musim panas pada bulan Mei hingga Juni, Norwegia bisa benar-benar tak merasakan malam selama lebih dari 70 hari.

Kanada

Ada beberapa bagian di negara Kanada dengan waktu siang terpanjang. Tepatnya, Nunavut dan inuvik. Dua daerah ini pernah tak merasakan malam sama sekali selama dua bulan.

Finlandia

Matahari di Finlandia terus menerangi sekalipun waktu sudah menunjukan tengah malam. Peristiwa ini bisa berlangusng hingga 70 hari.Untuk itu Finlandia masuk ke dalam jajaran negara dengan waktu siang terpanjang.

Alaska

Pada saat musim panas tiba, matahari tidak terbenam selama 30 hari. Alhasil negara tersebut pun melewati hari tanpa malam.

Greenland

Dari mulai akhir Mei hingga akhir Juli, matahri di Greenland Tengah tidak terbenam. Adapun Qaanaaq disebut-sebut sebagai kota terindah di Greenland jika ingin merasakan sensasi sinar matahari pada tengah malam.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.