Antusiasme Masyarakat Hadiri Wonosobo Costume Carnival 2022

Wonosobo Costume Carnival
Wonosobo Costume Carnival

Travelnesia.idWonosobo Costume Carnival () sukses digelar. Sebanyak 115 peserta mengikuti karnaval tersebut dan mereka mengenakan kostum yang terbilang unik dan sarat makna. Masyarakat sangat antusias menyaksikan gelaran yang sudah vakum beberapa tahun ini.

Kepala Disparbud Wonosobo Agus Wibowo mengatakan Wonosobo Costume Carnival (WCC) dilaksanakan untuk memeriahkan HUT RI ke 77.

Read More

Dia menilai animo peserta luar biasa kendati dalam waktu publikasi yang singkat, yakni tiga minggu. Apalagi terdapat dua peserta berasal dari luar kota.

Salah Satu Penampilan dalam Acara Wonosobo Costume Carnival 2022

“Target kami ada 100 peserta tapi ini tercatat ada 115. Ada yang perkelompok maksimal 20 orang dan ada yang perorangan dari berbagai instansi, OPD dan juga peserta mandiri. Ada dari Semarang dan Salatiga juga, ini patut kami apresiasi,” kata Agus kepada Suara Merdeka, Kamis (18/8).

Agus menambahkan, Wonosobo Costume Carnival kali ini mengangkat tema potensi daerah yang dimiliki Wonosobo. Hal ini bertujuan untuk mengekspos potensi wisata, seni, budaya dan pertanian di kota yang terkenal dengan buah caricanya.

Harapan Diselenggarakanya Wonosobo Costume Carnival

“Kami berharap bisa meningkatkan kunjungan wisata. Sehingga terjadi pergerakan ekonomi dengan masyarakat yang hadir tumpah ruah seperti ini akan memberikan banyak dampak positif. Antusias masyarakat juga luar biasa, “imbuh Agus yang sekaligus menjadi Ketua Panitia WCC 2022.

Ahmad Falah (28) yang merupakan salah satu peserta Wonosobo Costume Carnival mengaku terkesan bisa mengikuti WCC tahun ini. Dia membawakan kostum bernuansa biru yang menggambarkan air yang melimpah di Wonosobo. “Ini namanya kencana tirta aji. Kami ingin menggambarkan bahwa perusahaan kami memberikan pelayanan air bersih untuk masyarakat,” tutur Falah.

Sementara itu, salah satu penonton Wonosobo Costume Carnival, Siti Zulaikha (35) warga Kalibeber mengaku senang menyaksikan karnaval ini sebab sudah dua tahun tak ada event-event besar. Dia mengajak suami dan anak-anaknya untuk melihat langsung acara tersebut di Alun-alun.

“Karnaval ini memberikan edukasi untuk anak-anak. Jadi mereka bisa mengetahui budaya dan ciri khas apa saja yang ada di Wonosobo. Anak-anak juga antusias melihatnya, mereka jadi tambah pintar,” ucap Siti.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.