Wisata dan Edukasi Kelinci di Omah Terwelu Taman Kyai Langgeng

Magelang – Omah Terwelu merupakan salah satu wahana wisata keluarga yang ada di Taman Kyai Langgeng Eco Park Magelang. Wahana Omah Terwelu menyediakan taman wisata, edukasi untuk memelihara kelinci dan ternak kelinci.

Di atas lahan seluas 200 meter persegi, nampak sejumlah kelinci berlarian. Beberapa di antaranya berada di dalam kandang dan terlihat pula yang sedang asyik menyantap rerumputan.

Pengelola Omah Terwelu Febrian menjelaskan tempat edukasi ini memiliki beragam jenis kelinci. Mulai dari kelinci hias, kelinci rex, kelinci holland lop, fuzzi lop, anggora dan berbagai macam lainnya.

Untuk mengunjungi wahana ini pengunjung cukup membayar Rp10 ribu. Harga tersebut sudah termasuk fasilitas pemberian makanan untuk kelinci.

“Omah Terwelu juga memberi edukasi bagi pengujung. Seperti cara memegang, merawat, memberi makan dan memelihara kelinci. Biar kelinci tidak berontak kita harus tenang saat menggendongnya dan pastikan dengan posisi yang benar,” jelas Febrian kepada travelnesia.id Selasa (28/6)

Di samping itu edukasi wahana Omah Terwelu juga meyediakan bibit kelinci untuk di jual. “Kalau bibit kelinci itu kita jualnya kisaran umur 2-4 bulan, dan cara belinya juga tergantung dengan peminatnya perekor, perpasang atau perpaket juga boleh,” imbuh Febrian.

Dia menambahkan, pada akhir pekan dan libur hari raya omah terwelu selalu dipadati pengunjung. Mayoritas tamu adalah anak-anak.

“Anak-anak senang di sini bisa berinteraksi lsngsung dengsn kelinci. Mereka suka memberi makan bahkan berlarian di space ini karena lahan kami cukup luas,” pungkasnya ( Khasun ).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.