Menikmati Pemandangan Gunung Sumbing dari Jurang Koco TKL Ecopark

Travelnesia.id – Berlibur ke Magelang belum lengkap jika tak berkunjung ke Taman Kiai Langgeng Ecopark. Di sana ada Jurang Koco Gunung Mujil yang menawarkan pemandangan cantik perbukitan dan berdiri di atas Sungai Progo.

Siang itu cuaca Magelang cukup terik. Sejenak meninggalkan segala aktivitas untuk mencari pemandangan indah rasanya tepat untuk merefleksi kembali energi dalam diri. TKL Ecopark menjadi pilihan tepat untuk mencari panorama yang menyegarkan mata.

Salah satu yang menarik adalah Jembatan Koco Gunung Mujil. Anda bisa menaiki kereta keliling untuk menuju ke sana. Tak sampai lima menit, Anda akan diantar ke tujuan. Sepanjang perjalanan menuju jembatan kaca, akan disuguhi view pepohonan yang menjulang tinggi plus beberapa wahana yang ada di TKL Ecopark.

Pertama kali menginjakkan kaki di Jembatan Koco Gunung Mujil yang terlintas di benak adalah kekaguman akan lukisan Maha Pencipta. Di haapan mata terlihat langit yang biru, perbukitan dan nampak Gunung Sumbing dari kejauhan.

Tak lengkap rasanya jika belum mencoba menantang adrenalin untuk menapakkan kaki di jembatan kaca setinggi 30 meter tersebut. Perlahan tapi pasti, akhirnya sampai juga ke ujung jembatan yang berdiri di atas Sungai Progo ini.

Pengelola Jurang Koco Gunung Mujil Arif Nofiyanto menjelaskan, jembatan kaca ini luasnya sekitar 4×7 meter. Anda cukup merogoh kocek Rp15 ribu untuk menaiki jembatan kaca yang baru berdiri pada 2019 lalu.

“Kapasitas di sini maksimal 10 orang dewasa. Saya akan dampingi pengunjung sampai ke jembatan untuk menghindari hal-hal tidak diinginkan. Nanti tamu juga akan kami fasilitasi alas kaki untuk menyisir jembatan kaca ini,” jelas Arif kepada travelnesia.id, Selasa (28/6).

Arif menyarankan untuk mendapat view terbaik agar berkunjung sekitar pukul 08.00 hingga 10.00 pagi. “Untuk yang memiliki riwayat penyakit jantung dan phobia ketinggian kami tidak sarankan untuk menaiki Jurang Koco Gunung Mujil,” imbuhnya.

Salah satu pengunjung, Nur (50) mengaku sudah dua kali berkunjung ke Jurang Koco Gunung Mujil. Dia mengaku senang bisa menikmati pemandangan dari ketinggian.

“Saya terkesan saat pertama kemari. Ini seperti jembatan kaca di China. Insya Allah tidak takut ini aman kacanya tebal. Ini sudah dua kalinya bawa keluarga ke sini,” tutur Nur.

Jurang Koco Gunung Mujil beroperasi setiap pukul 08.00 hingga 15.00 pada hari biasa. Sementara pada akhir pekan buka hingga pukul 16.00 (Ang).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.