Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo Ikuti Rapat Evaluasi dan Konsolidasi Nasional Keimigrasian Tahun 2023

Keimigrasian
Keimigrasian

JAKARTA, Travelnesia.id – Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo, Ari Widodo turut menghadiri kegiatan Rapat Evaluasi dan Konsolidasi Nasional Keimigrasian Ditjen Imigrasi Tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia

Acara yang berlangsung selama 3 hari dari tanggal 18 sampai 20 Januari 2023 ini guna untuk menyusun hasil analisa terhadap Isu Strategis dan Kebijakan di bidang Keimigrasian sebagai bahan masukan kepada Pimpinan yang konkret dan implementatif di Tahun 2023 – 2024, bertempat di Shangri La Hotel Jakarta, Rabu (18/01).

Read More

Rapat Evaluasi dan Konsolidasi Nasional Keimigrasian yang bertemakan “Imigrasi Baru Untuk Indonesia Semakin Maju” ini turut dihadiri oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM, Edward Omar Sharif Hiariej, Direktur Jenderal Imigrasi, Silmy Karim, Kepala BPSDM Kemenkumham, Asep Kurnia, Analis Keimigrasian Ahli Utama, Pimpinan Tinggi Pratama Kemenkumham RI, Atase Imigrasi Perwakilan Indonesia di luar negeri, Kepala Divisi Keimigrasian dan Kepala Unit Pelaksana Teknis Imigrasi se-Indonesia.

Sambutannya, Wakil Menteri Hukum dan HAM, Edward Omar Sharif Hiariej

Dalam sambutannya, Wakil Menteri Hukum dan HAM, Edward Omar Sharif Hiariej menyampaikan beberapa hal kepada seluruh peserta rapat yang hadir.

“Keimigrasian memiliki empat fungsi, yaitu Fungsi Pelayanan, Penegakan Hukum, Keamanan dan sebagai Fasilitator Pembangunan sejalan dengan arahan Presiden, Selain itu ada 2 hal penting yang harus di pedomi jajaran insan Imigrasi dalam melaksanakan tugas yaitu Integritas dan Hak Asasi Manusia”. ungkapnya.

Wamenkumham juga menyampaikan sejalan dengan arahan Presiden, kegiatan ini memiliki output agar digitalisasi dan strukturisasi Imigrasi dapat dilaksanakan secara cepat dan maksimal. Selain itu, dirinya berpesan bahwa ada dua hal penting yang harus dipedomani jajaran insan imigrasi dalam pelaksanaan tugas yaitu Integritas dan Hak Asasi Manusia.

Mengakhiri sambutannya, dirinya mengucapkan selamat bertugas kepada Silmy Karim yang diharapkan dapat membawa Kementerian Hukum dan HAM khususnya Direktorat Jenderal Imigrasi menjadi semakin maju

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *