Gamblong Wisata Alam Menarik di Sleman Milik Hanung Bramantyo

Gamblong Wisata Alam Menarik di Sleman Milik Hanung Bramantyo

Travelnesia.id – Jika berkunjung ke Gamplong Studio Alam ini, anda bisa membayar seikhlasnya. Obyek wisata milik sutradara film Hanung Bramantyo ini ramai pengunjung.

Mengunjungi Gamplong Studio Alam, Yogyakarta bakal jadi satu pengalaman seru yang mengasyikkan. Area yang pernah dijadikan lokasi syuting film Sultan Agung dan juga film layar lebar yaitu Bumi Manusia yang merupakan novel legendaris milik sastrawan besar Indonesia, Pramoedya Ananta Toer ini, menyisakan area-area khusus yang keren untuk dikunjuingi.

Read More

Setelah selesai pengambilan film tersebut, set yang telah didirikan tidak dirobohkan namun diberikan kepada Bupati Sleman, Sri Purnomo untuk dijadikan sebagai tempat wisata baru, dan Gemplong Studio Alam ini telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 15 Juli 2018 yang lalu.

Dengan memanfaatkan lahan yang seluas 2 hektar ini, studio alam tersebut semakin menarik perhatian Traveler yang ingin mengintip bagaimana bangunan-bangunan Indonesia abad ke-16 dan 17 terlihat. Di dalam tempat wisata ini juga terdapat beberapa zona yang bisa dikunjungi seperti Zona Replika Kranggan Surabaya, Benteng VOC, Pecinaan, dan rumah tingkat yang terbuat dari kayu.

Jika berkunjung ke Gamplong Studio Alam ini, Traveler akan terkejut dengan sistem bayarnya, yaitu bayar seikhlasnya! Tidak ada tarif khusus untuk biaya parkir motor dan mobil maupun tiket masuk. Jadi traveler hanya perlu membayar seiklasnya saja dan selalu menjaga kebersihan.

Lokasi tepatnya berada di Gamplong 1, Sumberrahayu, Moyudan, Dukuh, Sumberrahayu, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jika masih kebingungan mencari lokasinya, dapat menggunakaan google map untuk mencapai lokasi Gamplong Studio Alam ini. Tidak perlu takut untuk bertanya pada warga sekitar karena disambut dengan sangat ramah.

Gamplong Studio Alam buka mulai sejak pukul 08:00-17:00 WIB. Traveler dapat berkeliling sepuasnya karena destinasi wisata ini buka sampai sore. Bisa juga untuk rekreasi bersama keluarga.

Terdapat beberapa spot foto yang bagus dan keren-keren. Jika traveler membawa anak, ada kereta kuno yang akan mengantar traveler dan keluarga berkeliling, bayarnya pun cukup seikhlasnya.

Bagi para pemburu sport berfoto yang instagramable, tempat ini sangat cocok untuk dijelajahi. Walau bayar seikhlasnya, Gamplong Studio Alam memiliki spot foto yang bagus dan keren.

Disana juga ada tempat-tempat yaang menjual makanan dan minuman, sehingga pengunjung pun tidak khawatir untuk kelaparan. Juga toilet serta parkiran motor dan mobil yang hanya membayar seikhlasnya saja.

Hanung Bramantyo

Berprofesi sebagai Sutradara, Hanung membuat tempat wisatanya berkonsep wisata Gamplong Studio Alam milik Hanung Bramantyo. Tempat yang berada di Yogyakarta sebenarnya adalah set untuk sebuah film.

Selain itu tempat itu juga memiliki spot bagus dan menarik untuk berfoto. Selain itu, Hanung juga memakai tempat ini sebagai take film-film. (red)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.