3 Wisata Jogja Instagramable, Dijamin Menarik, Spot-nya Estetik

Banyak sekali tempat wisata di Jogja yang memiliki daya tarik tersendiri untuk menarik wisatawan pecinta fotografi dan suka berburu lokasi foto yang instagrammable, serta lokasi foto yang estetik.

Tak heran selalu rindu Yogyakarta. Karena budaya dan kuliner yang menarik membuat Anda merindukannya dan ditambah dengan kebaikan masyarakatnya menjadikan lingkungan ini semakin istimewa.

Selain itu, Jogja menawarkan beragam pesona yang bisa dinikmati oleh segala usia dan kalangan. Menghitung tempat wisata di Jogja atau Yogyakarta tentu tidak ada habisnya. Pasalnya, kawasan khusus yang dipimpin Sri Sultan Hamengkubuwono ini memiliki nilai wisata yang besar.

Tempat wisata di Jogja apa saja yang sedang populer di media sosial? Ternyata provinsi sebagai daerah istimewa ini mempunyai banyak daya tarik tersendiri.

Beberapa diantaranya hanya diketahui berkat wisatawan di Instagram. Nah, simak 3 tempat wisata di Jogja yang modern dan Instagrammable berikut ini.

  1. Tumpeng Menoreh

Berjalan-jalan di sekitar Tumpeng Menoreh memang sangat menyenangkan, baik datang pagi maupun sore hari pemandangannya selalu indah. Tak salah jika tempat ini dikenal sebagai tempat wisata Gelangprojo yang paling indah alami (Magelang, Kulon Progo dan Purworejo).

Meski harus menaiki beberapa anak tangga untuk sampai ke sana, percayalah, begitu sampai di puncak, semua rasa lelah Anda akan terbayar seketika.

Anda juga bisa berbaring di objek ini, untuk menghirup udara segar atau menikmati secangkir kopi panas sambil menunggu matahari terbit atau terbenam, membuat suasana liburan di sini semakin romantis.

Harga tiket masuknya Rp 50.000 dan sudah termasuk voucher makanan senilai Rp 25.000. Lokasinya berada di Sumbersari, Pagerharjo, Samigaluh, Sumbersari, Ngargoretno, Kabupaten Kulon Progo, DI Yogyakarta. Jam buka 24 Jam setiap hari.

  1. Bukit Panguk Kediwung

Di Bukit Panguk Kediwung, Anda tidak akan kekurangan ide untuk menyaksikan matahari terbit. Jangan ragu untuk menghabiskan pagi hari dengan menaiki Pegasus, mengarungi perahu kertas di lautan awan atau dari atas gardu pandang.

Matahari akan menyinari keindahan luar biasa di sekitar Anda. Puncak bukit dan awan yang melayang beriringan dengan indahnya aliran sungai akan menemani pagi Anda di sini.

Biaya masuknya hanya Rp 3.000, ditambah biaya parkir sepeda motor sebesar Rp 2.000. Lokasinya di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, D.I. Yogyakarta. Jam buka mulai pukul 04:00 hingga 17:00 WIB.

  1. Seribu Batu Songgo Langit

Apakah Anda ingin memasuki negeri ajaib? Jika y,? Kunjungi Seribu Batu Songgo Langit, impian ajaib Anda akan menjadi kenyataan.

Terletak di Hutan Pinus Dlingo yang terkenal, Seribu Batu Songgo Langit menjadi destinasi wisata yang trendi, penuh pesona dan berbeda dari hutan pinus lain di sekitarnya.

Hutan pinus ini memancarkan suasana dongeng bak di film Disney. Anda akan menemukan banyak lokasi fotogenik di hutan, pemandangan yang hanya terbuat dari kayu, dan pemandangan kreatif seperti rumah hobbit, beruang kayu, dan kabin kayu yang seluruhnya terbuat dari dahan pohon

Siapa tahu nanti Anda akan bertemu dengan Pangeran atau Putri Tidur saat berkunjung ke sini! Batu Seribu Songgo Langit

Biaya masuknya hanya Rp 5.000. Lokasinya berada di Jalan Hutan Pinus Nganjir, Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul, DI Yogyakarta. Jam buka mulai pukul 06:00 hingga 17:00 WIB.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *