Yuk Intip 7 Persiapan Sebelum Traveling yang Perlu Kalian Ketahui

Traveling
Traveling

Travelnesia.id – Sebagai travelers melakukan perjalanan jauh memang sangat menyenangkan. Tak heran jika banyak orang yang akan melakukan traveling telah mempersiapkan dari jauh hari agar perjalanan mereka menyenangkan.

Tak ada salahya Anda melakukan beberapa kebiasaan baik ini sebelum melakukan travelling. Seperti dari membuat daftar barang bawaaan, hal ini penting dilakukan agar tak ada sesuatu yang tertinggal.

Read More

Selain itu Anda juga disarankan untuk melakukan sejumlah hal di bawah ini:

Persiapan yang Perlu Kalian Ketahui Sebelum Traveling

1. Packing Lebih Awal Sebelum Traveling

Sebelum melakukan perjalanan jauh atau traveling anda harus membiasakan diri untuk mengemasi barang lebih awal, paling tidak satu malam atau beberapa hari sebelumnya.

Anda bisa list barang apa saja yang akan kalian bawa sebelium melakukan perjalanan. Bila melakukan packing di menit terakhir, justru akan membuat Anda stres karena lupa barang penting yang harus dibawa.

Maka dari itu persiapkanlah barang bawaan yang akan kalian bawa jauh – jauh sebelum melakukan perjalanan

2. Mempersiapkan Semua Perangkat

Selanjutnya sebelum kalian melakukan perjalanan jauh pastikan anda menyiapkan seluruh perangkat yang akan dibawa khususnya perangkat elektronik.

Bawalah adaptor, powerbank dan pengisi daya kemana pun Anda pergi. untuk mencegah kalian supaya tidak kehabisan baterai saat di perjalanan

Sehari sebelum kalian berangkat traveling penuhi seluruh baterai perangkat saat tidur, sehingga saat berangkat semuanya telah penuh.

3. Fotokopi Dokumen

Selanjutnya Ada baiknya sebelum itu Anda menyiapkan foto kopi identitas, asuransi perjalanan, paspor, kartu vaksin dan jadwal perjalanan di rumah.

Atau bisa juga Anda menyimpan paspor asli dan dokumen penting lainnya di hotel dan membawa fotokopi nya saat Anda bepergian.

4. Hati-hati Menyimpan Uang Saat Traveling

Hal terpenting dalam melakukan traveling adalah berhati-hati dalam menyimpan uang yang kalian bawa. Disarankan Anda waspada dan menyimpan uang di bagian yang tak terlihat.

Disarankan anda untuk menyimpan uang tidak hanya di satu saku karna jika terjadi kehilangan tidak hilang seutuhnya.

Atau Anda bisa memanfaatkan pembayaran non tunai guna meminimalisir membawa uang cash dalam jumlah banyak.

5. Bawa Botol Air

Kemanapun Anda pergi, bawalah botol berisi air. Hal ini bisa bermanfaat untuk mencegah dehidrasi sepanjang perjalanan.

6. Foto Rincian Penting

Untuk mencegah kehilangan barang bawaan kalian saat traveling. Hal ini sangat membantu Anda saat lupa atau ada barang bawaan kalian yang tertinggal di suatu tempat.

Ambil lah foto alamat hotel, jadwal perjalanan, nomor kamar hotel, tempat parkir dan nomor penerbangan. Supaya bisa menjadi pengingat jika ada barang bawaan kalian yang tertinggal atau hilang.

7. Meminta Saran Sebelum Traveling

Yang terakhir cari tahu rekomendasi tempat wisata maupun kuliner di destinasi wisata yang Anda kunjungi.

Anda bisa meminta saran dari teman dan keluarga yang pernah berkunjung ke wisata yang Anda tuju, mereka akan mengarahkan sesuai dengan pengalaman masing-masing.

Nah, barusan adalah persiapan – persiapan penting yang wajib kalian ketahui sebelum melakukan perjalanan jauh atau traveling.

Yuk, persiapkan matang – matang apa saja yang perlu disiapkan sebelum bepergian jauh. supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.