Telaga Menjer Dibanjiri Pengunjung Saat Libur Natal & Tahun Baru

Telaga Menjer
Telaga Menjer

Travelnesia.id – Obyek wisata Telaga Menjer dibanjiri wisatawan pada musim liburan nataru. Jumlah pengunjung naik 40 persen dibanding hari biasanya. Wisatawan dibuat terpukau dengan keelokan telaga yang terbentuk dari letusan vulkanik ini.

Wisata Telaga Menjer masih menjadi salah satu primadona bila berwisata ke Wonosobo. Telaga ini terbentuk dari letusan vulkanik Gunung Pakuwaja dengan luas permukaan 75 ha.

Read More

Sejauh mata memandang nampak hamparan perairan yang dikelilingi perbukitan nan asri, udaranya begitu sejuk dan bersih.

Bila ingin menikmati keindahan di setiap sudut telaga, wisatawan bisa berkeliling menggunakan perahu yang terbuat dari bambu. Orang-orang setempat menyebutnya dengan nama gethek.

Biaya Masuk Telaga Menjer

Kalau ingin menaikinya cukup membayar Rp20 ribu per orang untuk melakukan perjalanan selama 20 menit. Di setiap perahu juga telah disediakan life vest. Perahu bambu ini bisa dinaiki maksimal 20 orang saja.

Tak hanya itu saja, wisatawan juga bisa berswa foto di Selfie Area. Di sana terdapat lebih dari lima spot yang menawarkan sudut instagramable. Hanya dengan membayar Rp5 ribu per orang, pengunjung bisa foto-foto sepuasnya.

Pengelola Telaga Menjer, Cahyo, menyebut pada musim liburan nataru obyek wisata yang terletak di Desa Maron, Kecamatan Garung ini dibanjiri pengunjung. Jumlahnya meningkat 40 persen dibanding hari biasanya.

“Paling rame kemarin Rabu (28/12), sehari bisa sampai dua ribu orang. Rata-rata dari wisatawan lokal dan ada beberapa yang dari Semarang juga Jakarta. Kami buka sejak pukul 08.00 hingga 17.00,” kata Cahyo kepada Suara Merdeka, Kamis (28/12).

Salah satu pengunjung dari Surabaya, Carolina Natalia (45) mengatakan sudah dua kali mengunjungi Telaga Menjer. Dia mengaku terpesona dengan keindahan telaga. “Kebetulan pas pulang Wonosobo jadi mampir ke sini lagi. Tadi juga naik perahu dan tidak mau melewatkan momen di Selfie Area,” aku Carolina.

Hal senada juga dikatakan oleh Sukma (20) yang datang bersama kawan-kawannya dari Banjarnegara. “Baru pertama ke sini, pemandangannya bagus. Pilihan berwisata yang tepat untuk menyegarkan pikiran setelah kemarin kami baru ujian,” kata dia.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *