Pengertian Homesick dan 5 Tanda-Tanda Seseorang Sedang Mengalaminya

Homesick
Homesick

Travelnesia.id – Homesick atau Homesickness Adalah suatu penderitaan yang disebabkan karena berada jauh dari rumah atau kampung halaman. Bagi kalian anak perantauan pasti pernah merasakan rindu kepada kampung halaman saat kalian merantau.

Tapi hal ini bisa diatasi dengan beragam cara seperti menyibukkan diri dengan kerjaan, berinteraksi dengan orang-orang baru dan lain sebagainya.

Homesick bisa mengganggu aktivitas keseharian seseorang, seperti susah tidur, sulit berkonsentrasi hingga masalah pada kesehatan. Maka dari itu mari kita kenali tanda bahwasanya Anda sedang mengalami homesick seperti di bawah ini:

Tanda-Tanda Seseorang Mengalami Homesick

1. Susah Tidur

Bagi beberapa orang akan membutuhkan waktu dalam menyesuaikan diri pada lingkungan yang baru. apalagi disaat menjelang waktu tidur. Jika ada suara kecil yang terdengar sedikit saja maka akan membuat anda terbangun dari tidur.

2. Merasa Kesepian

Kesepian merupakan sebuah keadaan di mana seseorang merasa hampa, sendirian, dan tidak diinginkan. Anda berpikir bahwa tak ada yang mengenali diri meskipun telah beberapa waktu tinggal di tempat baru. Ini artinya Anda merasa kesepian.

3. Tidak Selera Makan

Disaat anda mengalami Homesick anda akan mulai merasa tak ada makanan yang lebih nikmat dari masakan ibu. Sehingga selezat apapun makanan akan terasa hambardan tidak nikmat.

4. Menangis Dalam Perjalanan

Nah, kalo ini biasanya dialami saat kalian akan merantau ke suatu tempat, saat berpamitan pada orang tua dan keluarga adalah hal yang sangat menyedihkan. Biasanya di sepanjang jalan Anda akan menatap jendela sambil menangis.

5. Melemahnya Kondisi Fisik Kalian

Disaat kalian mempunyai keinginan untuk pulang kampung tetapi belum bisa karena padatnya kerjaan atau kegiatan, maka akan membuat pikiran dalam diri Anda. Dan tanpa disadari hal ini akan membuat kondisi fisik anda melemah dan berpotensi untuk jatuh sakit.

Nah, Bila Anda mengalami gejala ini, akui lah bahwa Anda mengalami homesick. Maka dari itu segera lah berkomunikasi dengan keluarga. Anda juga bisa meminta dukungan dari orang sekitar. (ang)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.