Top
  >  Kids Zone   >  Taman Rekreasi Salsabila, Wahana Outbound di Kuningan Jawa Barat

Hal paling seru yang ditunggu-tunggu yaitu bisa mengajak keluarga liburan tanpa beban pekerjaan. Tapi bukan lari dari pekerjaan ya, selesaikan dulu tugasnya, biar liburan kamu semakin menyenangkan.

Minggu ini kami bisa liburan di daerah yang lumayan jauh dari keramaian. Lokasinya berada di kaki gunung ciremai, Kuningan Jawa Barat. Tempatnya sejuk, asri dan hijau. Yuk, simak ulasannya berikut ini:

Sejak memasuki tugu selamat datang di Kota Kuningan, bau rumputnya itu udah tercium. Gak perlu pakai AC, buka kaca mobil, dan nikmati sensasi udara yang fresh dan sejuk banget. Saya pun langsung memasuki kawasan pariwisata Salsabila.

Liburan Seru di Taman Rekreasi Salsabila

Salsabila merupakan sebuah arena bermain untuk keluarga, khususnya untuk anak-anak. Tempatnya tidak terlalu luas seperti taman rekreasi di kota besar lainnya. Namun wahana bermain di Salsabila lumayan lengkap.
Splash, Berenang dan Berselancar di Waterboom Salsabila
Daya tarik utama bagi pengunjung adalah kolam renang dan waterboom-nya. Anak-anak pasti suka banget bermain air seharian. Bisa seluncuran, bermain dibawah ember raksasa hingga bermain air mancur. Untuk anak-anak kecil pun, tersedia kolam renang dangkal secara terpisah. Jadi lebih aman ya.

Berlari dan Melompat di Area Oubound Salsabila

Bosan bermain air? Saatnya anak-anak menikmati wahan outbound yang ada disana. Tersedia flying fox, panjat tebing, jaring laba-laba, sampan, ayunan, jungkat-jungkit dan perosotan anak dengan ketinggian berbeda-beda. Asiknya lagi, seluruh area di Salsabila dipenuhi rumput hijau jadi terasa sejuk dan segar dipandang mata. Saya pun tak segan, guling-guling diatas rumput, hehehe
Tetap dampingi anak-anak saat bermain outbound ya untuk meminimalisir terjadi hal yang tidak diinginkan.

Menikmati Makan Siang dengan Menu Sunda di Restoran Salsabila

etelah bermain seharian, anak-anak pasti capek ya. Enaknya memang istirahat lanjut makan siang. Nah, disini kalian gak perlu repot nyari restoran, karena Salsabila memiliki restoran dengan menu sunda yang rasanya nikmat dan harganya sangat terjangkau.

Restoran Salsabila hadir dengan konsep saung diatas kolam ikan. Menu makanannya pun cukup komplit ya, ada menu aneka ikan gurame, sambal, tumis dan cah sayuran, lalapan, sop dan masih banyak lagi. Andalan saya sih tetap gurame, tumis genjer, ca tauge jambal roti, sambal dadak yang super pedes, karedok, lalapan dan nasi merah. Menu tambahan seperti mendoan dan pete goreng pun ada lho disana. Gimana udah mulai laper?

Bersantai di Caffe Cowboy Salsabila

Lepas makan siang, anak-anak masih bisa melanjutkan bermain sepuasnya. Sambil santai, bisa juga lho pesan camilan atau snack dengan minuman seperti juce, ice coffee dan lainnya di Caffee Cowboy Salsabila. Roti bakar, pisang cokelat keju pun siap menemani santai siang kalian.

Tips Berlibur di Salsabila Kuningan

Waktu yang tepat mengunjungi tempat wisata memang pada saat hari biasa atau weekday. Tempatnya pasti lebih sepi dan tidak padat pengunjung. Begitu juga wahana bermain Salsabila. Kalau datang hari libur atau weekend sudah pasti ramai pengunjung ya. Apalagi Kuningan kan memang berada di kaki gunung ciremai, jadi gak heran jika masyarakat dari perbatasan memilih liburan disini. Karena suasana yang asri, rindang dan hijau membuat pikiran jadi lebih tenang dan fresh. Tapi, di hari biasa juga Salsabila sering dikunjungi rombongan siswa-siswi dari sekolah PAUD, TK dan SD.

Buat kalian yang datang dari luar kota, gak perlu khawatir, karena disini juga ada penginapan yang didesain unik dan menarik. Ratenya sekitar 350 ribu sampai 500 ribu rupiah saja. Gimana seru kan liburan disini.

post a comment