Top
  >  Travellife   >  Baru Menjadi Solo Traveler? Yuk Intip Tips and Tricknya
S

Siapa bilang Traveling sendirian ga asik? Malah kamu banyak mendapat manfaat ketika berpegian sendirian. Selain bebas menentukan tempat tujuan, kamu juga bisa belajar lebih mandiri, melatih kemampuan beradaptasi dan juga mampu membangun persahabatan dengan orang baru di tempat tujuanmu.

Namun masih banyak orang yang takut untuk melakukan traveling sendirian. Takut bertemu dengan orang yang berbahaya, takut tersesat, takut kesepian dan takut tidak aman. Nah kamu gaperlu khawatir, lakukan beberapa tips ini agar perjalananmu aman dan seru.

Tulis disini

1. Sebelum Berangkat, Kamu Harus Menyiapkan dan Mengecek Barang Yang Hendak kamu Bawa

Kamu harus pastikan semua barang yang kamu butuhkan saat perjalanan sudah kamu kemas di dalam backpack. Dan kamu harus menyiapkan plastik tambahan untuk memisahkan pakaian kotor dan pakaian bersih. Hindari menggunakan barang yang membuat kamu merasa tidak nyaman, karena pasti kamu gamau dong perjalanan kamu jadi terhambat hanya gara-gara kakimu lecet kawan travelnesia.

“Never Ending Footsteps”

2. Melakukan Riset

Pastikan kamu telah melakukan riset terlebih dahulu sebelum melakukan perjalanan, hal ini berguna untuk mengetahui informasi tempat tujuan kamu berpegian. Semakin banyak informasi yang kamu dapatkan, semakin banyak juga tempat yang kamu dapat kunjungi. Selain itu, riset juga dapat membantu kamu menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti mengunjungi tempat yang tidak aman, atau malah memakan waktu yang terlalu untuk berkunjung ke suatu tempat karena salah menentukan estimasi waktu.

“Never Ending Footsteps”

3. Jangan Beritahu Orang Asing, Bahwa Kamu Sendirian

Saat melakukan perjalanan seorang diri, hindari memberi tahu orang yang baru kamu temui bahwa kamu sedang sendirian, hal ini untuk mengatisipasi tindak kejahatan yang dapat dilakukan orang lain. Tidak ada salahnya berbohong sedikit ketika menanyakan arah: “Permisi, boleh tolong arahkan saya ke candi A? Saya harus bertemu teman di sana.”

post a comment